Loading...

Silaturahim Mahasiswa IAIN di kantor BMH

Cuaca cerah di langit seolah mewakili hati gembira para mahasiwa utusan IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Bengkulu untuk berkunjung dan belajar di Kantor BMH Perwakilan Bengkulu, pasalnya para mahasiswa semester akhir dari kampus hijau bumi reflesia ini di ajak untuk mengetahui potensi zakat sebagai solusi kesejahteraan umat.

Diantara perwakilan peserta yang hadir adalah Deby Pupensah, Dwi Armanda Kuswardani, Dwi Yugo Handoyo, Asep Hidayat, Slamet Efendi, dan Edi Putra Jaya. Mereka berenam sengaja di utus ke BMH untuk meneropong masa depan zakat di Indonesia dan potensinya.

Dwi Armanda Kuswardani, biasa dipanggil manda itu mengaku sangat senang bisa belajar di BMH, baginya BMH adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang sangat penting untuk dikenal perjalanan dan kiprahnya,

“Saya berterimakasih kepada BMH karena telah menerima kami untuk belajar di BMH, dulu saya menganggap bahwa BMH adalah lembaga setingkat dengan BMT, namun setelah mengetahui lebih dalam ternyata BMH adalah lembaga yang besar dan potensinya luar biasa,” ujar mahasiswa semester tujuh jurusan Syariah Muamalah IAIN Bengkulu tersebut.

“Apalagi setelah saya mengikuti pelatihan seputar zakat yang di bimbing langsung oleh ketua BMH Perwakilan Bengkulu Ustadz Sofyan Amarta, beliau menjelaskannya dengan jelas, pas dan humoris hingga suasana tidak kaku, dan kami nyaman dengan penyampaiannya, insya Allah keluarga dan teman-teman saya akan saya ajak untuk menjadi donatur BMH dan membayar zakat lewat BMH, karena BMH lembaga adalah lembaga resmi dan dapat dipercaya” ujarnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh kawannya Slamet Efendi, pria yang biasa disapa bang slamet ini mengaku semakin banyak ilmu dan pengalaman luar biasa setelah belajar di BMH, “ InsyaAllah saya akan istiqomah untuk belajar ke BMH seputar zakat dan pengelolaannya, saya berharap tidak hanya tim kami yang berkesempatan belajar di BMH, tetapi adik-adik kelas kami di IAIN juga bisa bisa belajar di BMH, karena ini sangat bagus sekali”. tuturnya.

Kegiatan training zakat merupakan rangkaian yang diberikan oleh BMH Perwakilan Bengkulu kepada para mahasiswa, BMH adalah lembaga yang sangat terbuka bagi umum, baik untuk belajar, penelitian, dan sebagainya. Selain bayar zakat masyarakat bengkulu juga dapat di layani dengan pendidikan dan pelatihan dari BMH.

(bmh.or.id)

BMH Sidoarjo

Rekening infaq an Baitul Maal Hidayatullah:
BNI: 0-171-089-937
BCA Syariah: 0-160-030-000
Mandiri Syariah: 7-042-955-293
Berita Program 9147137797540070499
Beranda item

Kontak




Alamat:
Jl. Raya Lingkar Timur, Ruko La Jolla D/38 Kemiri, Sidoarjo.
Telp. (031) 8954 388, (031) 7057 3160
Fax. (031) 8929 106
SMS Center: 0878 5351 8078

BMH Terkini

Blog Archive