Loading...

Beasiswa BMH, Jaga Semangat Siswa Bersekolah

 
Berlokasi di posko kebakaran Jl. H. Masykur Skip 2 Tg. Selor, BMH Bulungan melakukan penyerahan bantuan paket sekolah dan beasiswa pendidikan kepada 15 orang anak sekolah yang tertimpa musibah kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah.

Program kepedulian ini dibingkai dalam program Senyum Anak Indonesia. Bantuan diserahkan langsung kepada siswa-siswi penerima mulai tingakt SD hingga SMA sederajat. Secara simbolis diberikan kepada 5 anak siswa SD.

“Penerima yang lain tidak sempat hadir, apalagi yang SMP dan SMA mereka masih sibuk bantu orangtua urus barang yang bisa diselamatkan,” Ujar Hadijah

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian BMH terhadap warga kami yang tertimpa musibah ini, khususnya anak-anak sekolah. Insya Allah dengan bantuan ini mereka akan tetap bersemangat sekolah,” sambung Hadijah mewakili Ketua RT 19 yang berhalangan hadir.

Sementara itu Sulthon mewakili tim Pendayagunaan BMH mengatakan bahwa bantuan berbagai perkelangkapan sekolah ini tidak lain merupakan dari kepedulian para donatur BMH yang rutin bersedekah melalui kencleng berkah.

“Sumber dana dari bantuan pendidikan ini dan semua kegiatan yang dilakukan BMH adalah dari para donatur perorangan, Kotak Kencleng Sedekah dan masyarakat lainnya yang menitipkan dana zakat dan sedekahnya melalui BMH,” tutur Sulthon

BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang telah menetapkan core programnya pada pendidikan dan dakwah ini terus berusaha untuk mengatasi masalah mendasar ini. Salahsatunya melalui program Senyum Anak Indonesia berupa pemberian bantuan sekolah dan beasiswa.

Lukman Abdul Mutholib selaku Kepala Cabang BMH Bulungan menyampaikan bahwa untuk wilayah Bulungan Raya, sejak berdirinya tahun 2014 hingga saat ini ada 204 anak penerima bantuan sekolah dan beasiswa BMH. Bahkan pada 2014 Program Senyum Anak Indonesia mendapat gelar rekor MURI dengan kategori pembagian paket pendidikan terluas dan serentak di seluruh Indonesia.

Sementara itu secara nasional, BMH di tahun 2013-2014 telah memberikan beasiswa kepada 5.332 siswa dan terus meningkat. Di tahun 2015 telah mencapai angka 6.513 siswa. Program Senyum Anak Indonesia ini tidak saja masih relevan tetapi juga sangat dibutuhkan bagi masyrakat dhuafa. Berdasarkan data UNICEF per-Juni 2015 sebanyak 2,5 juta anak Indonesia tidak dapat menikmati pendidikan lanjutan dengan rincian sebanyak 600 ribu anak usia Sekolah Dasar (SD) dan 1,9 juta anak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Data statistik tingkat provinsi dan kabupaten menunjukkan bahwa terdapat kelompok anak-anak tertentu yang terkena dampak paling rentan yang sebagian besar berasal dari keluarga miskin sehingga tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Data data ini cukup meremukkan hati kita dimana masih banyak sekali saudara saudara kita usia sekolah tidak dapat mendapatkan pendidikan yang layak, khususnya bagi mereka yang berada diberbagai daerah yang jauh dari perkotaan.

Atas dasar itulah BMH melalui program terus mengajak semua pihak untuk peduli dan membantu calon pemimpin masa depan negeri ini untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan mereka idam-idamkan. Bukankah nasib bangsa esok hari ditangan anak-anak hari ini?

Melalui Zakat, Infak dan Sedekah Anda bersama BMH, mampu tumbuhkan potensi potensi anak negeri dari berbagai daerah dipelosok nusantara. Zakat Pilar Perubahan.

(bmh.or.id)

BMH Sidoarjo
 
Rekening infaq an Baitul Maal Hidayatullah:
BNI: 0-171-089-937
BCA Syariah: 0-160-030-000
Mandiri Syariah: 7-042-955-293
Pendidikan 4525132960150075613
Beranda item

Kontak




Alamat:
Jl. Raya Lingkar Timur, Ruko La Jolla D/38 Kemiri, Sidoarjo.
Telp. (031) 8954 388, (031) 7057 3160
Fax. (031) 8929 106
SMS Center: 0878 5351 8078

BMH Terkini

Blog Archive