Loading...

Sri Purnomo, Bupati Sleman Dukung Program Khitan Massal bagi Dhuafa

Dalam rangka melaksanakan syi’ar Islam yang Rahmatan lil ‘Alamiin, membantu meringankan beban dan tanggung jawab orang tua, dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta selenggarakan kegiatan Khitan Massal Barokah pada Ahad, (20/12).

Kegiatan yang mengangkat tema “Aku Wes Wani Sunat” itu bertempat di Restoran Pringsewu Yogyakarta yang dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, Bupati Sleman, Yogyakarta, serta diikuti oleh 50 peserta dari masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Sri Purnomo menyambut baik kegiatan tersebut, Sri juga memberi apresiasi kepada BMH yang terus berperan aktif memberikan pelayana kemasyarakat gratis bagi warga. Ia berharap agar kegiatan-kegiatan sosial lainnya dapat diselenggarakan kedepannya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas, sebagaimana kegiatan khitan barakah yang saat itu dilaksanakan.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, dan memberi apresiasi kepada BMH. Saya harap agar kegiatan-kegiatan sosial lainnya dapat diselenggarakan kedepannya, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, sebagaimana kegiatan khitan barakah yang saat ini dilaksanakan”, tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut pembina BMH Jogja, Drs. Budhi Gunawan. Menurutnya khitan massal barakah akan menjadi program unggulan BMH, yang kedepannya akan terus diselenggarakan, sebagai bentuk pelaksanaan syariat islam.

Sementara itu, Candra Nunus Andayani, selaku ketua panitia menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan syi’ar islam yang Rahmatan lil ‘Aalamiin, dan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban dan tanggung jawab orang tua, dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan syi’ar islam yang Rahmatan lil ‘Alamiin, dan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban dan tanggung jawab orang tua, dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat.” Ungkapnya.

“Khitan massal barakah ini terselenggara kerja sama antara BMH Yogyakarta, SDIT Hidayatullah Yogyakarta, Restoran Pringsewu Yogyakarta, Rakosa FM, dan Mitranata.” Imbuhnya.

Prosesi Khitan Massal Barokah tersebut diawali dengan tausyiah pembekalan khitan, yang disampaikan oleh Ustadz Syamsul Maarif, S.Ag, Ketua Pos Dai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada para  peserta.

(bmh.or.id)

BMH Sidoarjo

Rekening infaq an Baitul Maal Hidayatullah:
BNI: 0-171-089-937
BCA Syariah: 0-160-030-000
Mandiri Syariah: 7-042-955-293
Sosial 7314027923038274868
Beranda item

Kontak




Alamat:
Jl. Raya Lingkar Timur, Ruko La Jolla D/38 Kemiri, Sidoarjo.
Telp. (031) 8954 388, (031) 7057 3160
Fax. (031) 8929 106
SMS Center: 0878 5351 8078

BMH Terkini

Blog Archive